Saturday, July 18, 2009

Bom Mega Kuningan


ASY Mengecam Tragedi Mega-Kuningan



Abhiram Singh Yadav (ASY) mengecam aksi bom bunuh diri yang kembali melanda Jakarta setalah telah menelan korban jiwa tak bersalah. Hotel JW Marriot dan Ritz-Carlton diguncang bom pada Jumat 17 Juli 2009 pada pagi hari.

Pada malam harinya ASY memimpin Dewan Muda Lintas Agama untuk melakukan doa bersama di depan Hotel Ritz-Carlton Jakarta. Hotel Ritz-Carlton merupakan salah satu dari dua hotel mewah yang menjadi sasaran peledakan bom pada Jumat pagi.

Ketika berdoa, dipersembahkan dua karangan bunga berukuran kecil di depan plang nama Hotel Ritz-Carlton. Secara simbolis, mereka juga menaburkan bunga di sekitar halaman depan hotel mewah tersebut.

Tidak ketinggalan, belasan lilin yang dipasang sehingga suasana bertambah khusyuk. Dalam pernyataan bersamanya, mereka menyesalkan aksi peledakan bom yang telah merendahkan nilai kemanusian serta mengoyak perasaan kebangsaan.

Selain menyatakan berduka cita, Dewan Muda Lintas Agama juga meminta masyarakat untuk tetap bersikap tenang dan tidak terpancing oleh hal-hal yang berbau provokatif.

No comments: