Saturday, August 30, 2008

ASY Hadiri Seminar & Work Shop on HIV/AIDS


Interfaith Seminar & Workshop on HIV/AIDS & Drugs Abuses Indonesian Interfaith Networking on HIV/AIDS
( INTERNA )


Abhiram Singh Yadav (ASY) Hadiri Interfaith Seminar & Workshop on HIV/AIDS & Drugs Abuses Indonesian Interfaith Networking on HIV/AIDS ( INTERNA ) pada 27-30 Agustus 2008 sebagai satu-satunya wakil umat Hindu Indonesia. Acara ini dihadiri para pemuka lintas agama dari Islam, Kristen, Katolik dan Hindu.

Selama acara berlangsung setiap pagi dimulai dengan berdoa dari Islam, Nasrani dan Hindu yang diwakili oleh Abhiram Singh Yadav. Acara berlangsung menarik dan interaktif.

Pada telah dideklarasikan berdirinya Indonesian Interfaith Network on HIV/AIDS (INTERNA) pada tanggal 5 Pebruari 2007, yang diluncurkan oleh Menko Kesra RI, Aburizal Bakrie. Keberadaan INTERNA di dukung oleh lembaga-lembaga berbasis agama yang mempunyai pengalaman kerja di wilayah HIV AIDS. Lembaga yang sejak awal menginisiasi INTERNA antara lain PP LKKNU, PGI, UKI, Fatayat NU, Muhammadiyah, KWI, Parisada Hindu, Hikmah Budhi dan ICIS

Berdasarkan hasil kesepakatan para tokoh lintas agama, program ini akan memprioritaskan untuk fokus pada pencegahan penularan HIV dan AIDS, dengan merubah pola hidup masyarakat terutama anak muda, dan memberikan dukungan bagi ODHA dan OHIDA di sekitar kita, untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran agar bisa mengurangi stigma dan diskriminasi.

No comments: